Rabu, 25 Februari 2009

Gina Carano, Ratu Seksi Bela Diri

INI dia, ratu seni beladiri. Gina Carano namanya. Dia salah satu yang terbaik di dunia. Satu lagi: dia juga masuk yang terpanas. Begitu menyita perhatiannya Gina Carano sehingga ada yang mendesak wanita dilarang saja ikut pertarungan beladiri ini.

Wanita cantik berusia 25 tahun ini memiliki rekor mengesankan dalam karier profesionalnya di MMA. Lima kali dia menang, belum sekalipun menderita kekalahan. Gina Carano memiliki spesialisasi Muay Thai, seni beladiri khas Thailand.
Gadis asal Dallas County, Nevada, ini menjadi wanita pertama yang bertarung dalam kejuaraan dunia pertama wanita yang diakui MMA di Nevada. Dia pun jadi pusat perhatian di antara petarung-petarung EliteXC.
Begitu berpengaruhnya Gina Carano sehingga Karo Parisyan dari UFC, organisasi yang menjadi rival MMA, meminta agar Carano dan wanita-wanita lainnya dilarang saja bertarung di ajang beladiri ini.
“Saya tahu, semua wanita kini akan membenci Karo Parisyan. Tapi, pertarungan ini bukanlah untuk wanita. Maksud saya, Gina Carano seorang gadis yang begitu cantik. Entahlah, kenapa dia ingin merusak wajahnya dengan pertarungan ini,” tutur petarung dari kelas welter itu.
Tetapi, Parisyan sadar, semua tak tergantung pada dirinya. Apa yang dia ungkapkan hanyalah sebuah pendapat pribadi. “Saya tak ingin melihat gadis-gadis ini ikut bertarung. Bayangkan, mereka harus angkat barbel. Mereka harus bergulat. Ayo, MMA, hentikan. Itu terlalu brutal bagi wanita,” kata Parisyan.
Ah, kalau MMA tak memberi izin, Gina Carano hanya akan dikenal sebagai gadis seksi semata.***

Tidak ada komentar: